Sukses

Tiba di Indonesia, Ini Rute Pawai dan Agenda Tontowi / Liliyana

Agenda menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara terpaksa ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 akan mendarat di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/08/2016), pukul 15:30 WIB. Setelah tiba, akan dilakukan pawai untuk mengapresiasi perjuangan mereka.

Tontowi/Liliyana sukses mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Itu berkat kehebatan mereka menaklukkan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) lewat pertarungan dua set langsung, 21-14 dan 21-12.

Sukses itu membuat Indonesia melanjutkan tradisi emas Olimpiade yang sempat terputus di Olimpiade London 2012. Itu juga menjadi emas perdana yang diraih Indonesia dari bulu tangkis ganda campuran. Tak heran jika Kemenpora berniat melakukan penyambutan luar biasa kepada TOntowi/Liliyana.

Dengan menggunakan Bandung Tour On Bus (Bandros), mereka akan diarak dari Bandara Soetta menuju kantor Kemenpora di Senayan. Rutenya adalah mereka akan melewati jalan tol dan keluar di pintu Semanggi. Lalu, rombongan akan berputar di jembatan TVRI dan mengitari kawasan Gelora Bung Karno lewat Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan berakhir di kantor Kemenpora.

Awalnya, rombongan akan dibawa menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Namun, agenda itu terpaksa digeser karena agenda Jokowi padat. Pada akhirnya, rombongan baru akan berkunjung ke Istana Negara pada Rabu (24/8/2016) pukul 10:00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Agenda Tontowi/Liliyana

Rincian Agenda Pawai Juara Tontowi/Liliyana

Selasa (23/8/2016)

1. Rombongan dijadwalkan mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa (23/8/2016) pukul 15.30 WIB, setelah terbang dengan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956.

2. Dari Terminal 2 mereka langsung diangkut ke Terminal 3 dengan fasilitas yang telah disiapkan pihak PT Angkasa Pura. Di sanalah upacara penyambutan secara resmi akan dilakukan, dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, serta diikuti sejumlah pejabat/pengurus olahraga.

3. Acara di Teras Gate 2 Terminal 3 itu diperkirakan berlangsung selama 45 sampai 60 menit. Setelah itu rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan kendaraan terbuka (yang didatangkan dari Bandung). Peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ditempatkan di bagian atas.

4. Pada pukul 17.15 WIB, bus dan rombongan mulai bergerak ke tengah ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI, mengitari kawasan Gelora Bung Karno mulai Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan finish di kantor Kemenpora.

Rabu (24/8/2016)

5. Arak-arakan dimulai jam 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jln. Sudirman, Jln. MH. Thamrin, dan langsung ke Istana. (Laporan: Gamal Adnando)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini