Sukses

Conte Akui Jalani Peran Ganda dari Pinggir Lapangan

Antonio Conte punya pengakuan menarik setelah menjadi manajer selama satu dekade terakhir.

Liputan6.com, London - Antonio Conte punya pengakuan menarik setelah menjadi manajer selama satu dekade terakhir. Ternyata manajer Chelsea itu merasa kelelahan mengawal anak asuhnya di pinggir lapangan.

Maklum, Conte terkenal sebagai manajer yang sangat aktif ketika laga berjalan. Seringkali pria asal Italia tersebut berteriak, melompat, hingga selebrasi saat timnya mencetak gol.

"Biasanya ketika pemain di lapangan, saya berusaha ikut dalam permainan. Saya selalu berteriak agar para pemain mengumpan dengan benar dan di posisi yang tepat," ujar Conte seperti dilansir Gazetta World.

"Contohnya, ketika tim bermain dengan formasi 4-2-4, maka sangat penting saya mengingatkan pemain sayap untuk terus melebar. Para pemain fokus dengan bola dan tugas saya memperhatikan dan menyarankan agar mereka bisa tahu posisi bek dan kiper lawan," ucapnya menambahkan.

Ikut aktifnya Conte dalam permainan terbukti berbuah manis. Ia sukses meraih lima gelar bersama Juventus.

"Jujur ketika laga berakhir saya sangat kelelahan. Tetapi sangat penting untuk membaca situasi dalam pertandingan," kata Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris