Sukses

Wenger: Alexis Sanchez Mirip Luis Suarez

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan, Alexis Sanchez punya kualitas yang sepadan dengan bomber Barcelona, Luis Suarez dan striker Manchester City, Sergio Aguero. Wenger mengatakan hal tersebut jelang laga tandang melawan Leicester City di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8/2016) malam ini di King Power Stadium.

"Dia secara teknis punya kualitas papan atas. Dia punya kualitas yang sama dengan Suarez dan tahu waktu yang tepat untuk berlari di belakang para bek," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Alexis Sanchez langsung jadi andalan Wenger sejak didatangkan dari Barcelona pada awal musim 2013/14. Pemain asal Chile ini tidak jarang ditempatkan Wenger sebagai striker tengah kendati Sanchez aslinya berposisi sebagai pemain sayap.

"Di sisi sayap, dia menggunakan banyak energi dan saya ingin menggunakan itu seefisien mungkin dengan menginstruksikannya berlari di belakang pemain belakang karena dia punya penyelesaian akhir yang baik," ujar Wenger.

Wenger sendiri saat ini sedang memutar otak untuk mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang dibutuhkan adalah striker. Pasalnya, lini depan Meriam London terus mendapat sorotan musim lalu.

Sebagian kalangan menganggap, Arsenal kini tidak punya striker kelas wahid. Padahal, itu penting jika Meriam London ingin bersaing mendapatkan gelar juara Liga Inggris.

Striker Arsenal saat ini, Olivier Giroud, Danny Welbeck, dan Theo Walcott dianggap belum masuk kategori striker kelas dunia.

"Saya percaya, klub seperti kami fokus untuk memberikan kesempatan para pemain kami berkembang dengan cara kami sendiri. Kami punya striker yang punya sedikit sekali kesempatan. Tetapi kita harus menemukan pemain yang tepat," ujar Wenger.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sanchez
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal