Sukses

Bersinar di Olimpiade, Pebasket Tiongkok Gabung Lakers

Lakers akan memberikan kontrak selama setahun.

Liputan6.com, Los Angeles- Los Angeles Lakers selangkah lagi akan merekrut pebasket asal Tiongkok, Yi Jianlian. Lakers akan memberikan kontrak singkat berdurasi setahun kepada pemain 28 tahun itu dengan bayaran delapan juta USD.

ESPN mengklaim Lakers tengah menyelesaikan kesepakatan dengan Yi. Diperkirakan tidak lama lagi Lakers akan mengumumkan secara resmi kepindahan Yi ke Staples Center.

Yi sudah tidak asing dengan NBA. Dia pernah bermain untuk empat klub NBA, Milwaukee Bucks, New Jersey Nets, Washington Wizards dan Dallas Mavericks.

Pria kelahiran Heshan ini masuk NBA lewat draft tahun 2007. Bucks memilih Yi pada urutan enam draft 2007. Karena tidak sesukses Yao Ming, Yi meninggalkan NBA pada tahun 2012. Yi kembali ke Tiongkok memperkuat Guangdong Southern Tigers.

Performa apik Yi bersama timnas Tiongkok di Olimpiade 2016 membuat Lakers tertarik menawarkan kesempatan kembali bermain di NBA kepada Yi. Di Rio, Yi mencetak rata-rata 20,4 poin dan 6,6 rebound dari lima pertandingan

Meski Lakers belum membuat pengumuman resmi, bocoran kepindahan Yi didapat dari Southern Tigers. Mereka tidak akan menghalangi kepindahan Yi.

"Dalam rangka untuk membantu Yi merebut kesempatan ini untuk bermain di tahap tertinggi [basket] dunia, kami menawarkan dukungan tanpa syarat dan kerjasama untuk Yi guna memastikan dia bergabung dengan Lakers. Semoga Yi mendapat masa depan yang cerah di NBA," Demikian pernyataan Southern Tigers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini