Sukses

Terjatuh, Toni Syarifudin Gagal Lolos ke Semifinal BMX Olimpiade

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet sepeda BMX Indonesia, Toni Syarifudin gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Olimpiade 2016. Toni, 25 tahun, yang tampil di kelas individual putra terhenti di babak perempat final, Kamis (18/8/2016).

Tergabung di Heat 2, Toni bersaing dengan David Graf (Swiss), Maris Stromberg (Latvia), Liam Phillips (Inggris Raya), Luis Brethauer (Jerman), Tory Nyhaug (Kanada), Jefferson Milano (Venezuela), Kyle Dodd (Afrika Selatan).

Dari tiga run yang dilalui, Toni mengumpulkan 22 poin. Ia finis di posisi tujuh pada klasemen akhir. Atlet yang lolos ke babak semifinal adalah Tory Nyhaug, Luis Brethauer, Jefferson Milano, David Graf.

Pada run pertama, terjadi kecelakaan yang melibatkan Liam Phillips, David Graf dan Maris Stromberg. Phillips tak bisa melanjutkan balapan, sementara Graf dan Stromberg bangkit dan tetap menyentuh garis finis.

Toni mampu menghindari kecelakaan tersebut. Ia finis di posisi lima dengan catatan waktu 45.325 detik. Posisi pertama hingga keempat di run pertama ditempati Tory Nyhaug, Luis Brethauer, Jefferson Milano dan Kyle Dodd.

Di run kedua, Toni sempat terjatuh. Namun demikian, ia mampu bangkit dan menyelesaikan balapan di posisi tujuh. Catatan waktu Toni di sesi ini 1 menit 21.149 detik. Posisi satu hingga empat ditempati Tory Nyhaug, Luis Brethauer, Jefferson Milano dan Maris Stromberg.

Di run terakhir, Toni tidak tampil karena cedera. Posisi pertama hingga keempat pada run ini ditempati David Graf, Tory Nyhaug, Luis Brethauer dan Maris Stromberg.
Atlet sepeda BMX Indonesia, Toni Syarifudin saat bertanding di semifinal Olimpiade 2016 (kiri)
Klasemen Heat 2 Perempat Final BMX Olimpiade 2016

Loading