Sukses

Eks Bintang MU: Rooney Kegemukan dan Lamban

Liputan6.com, Manchester - Eks bintang Manchester United (MU), Paul Parker menilai Wayne Rooney mengalami kelebihan berat badan. Hal itulah yang jadi penyebab penurunan performa Rooney.

"Jika seseorang cuma sekali mendengar nama Rooney dan melihatnya sekarang, dia akan berpikir 'Siapa orang ini? dia kegemukan dan lambat," kata Parker seperti dilansir The Sun.

Rooney mulai menunjukkan penurunan performa dalam tiga tahun belakangan. Catatan golnya bagi Setan Merah terus menurun. Di musim lalu, Rooney cuma mencetak 15 gol dari 41 penampilan bagi MU di semua kompetisi.

Karena penurunan performa itulah, Rooney juga mulai kehilangan posisinya sebagai striker. Kini, Rooney lebih sering berperan sebagai gelandang penyuplai bola.

Beruntung bagi Rooney, dirinya bisa beradaptasi dengan baik dengan posisi tersebut. Alhasil, pemain yang berusia 30 tahun ini pun masih mendapat tempat di skuat utama MU.

"Ini adalah musim yang menentukan bagi Rooney. Ini bukan lagi soal memecahkan rekor, tapi pensiun di MU. Dia harus membuktikan kualitasnya dan kelayakannya di tim utama bukan cuma karena faktor bisnis," kata Parker.

Paul Parker tercatat pernah membela MU dari musim 1991 hingga 1996 sebagai pemain belakang. Dia membukukan 105 penampilan dan mencetak dua gol.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United