Sukses

6 Fakta Kemenangan MU Atas Bournemouth: Ibrahimovic Cetak Rekor

Manchester United meraih kemenangan perdana di Liga Premier Inggris 2016/17.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan perdana di Liga Premier Inggris 2016/17. Setan Merah (sebutan MU) mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB.

Tiga gol kemenangan tim besutan Jose Mourinho dicetak oleh Juan Mata, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic.

Di pertandingan tersebut, Setan Merah menguasai ball possession sebesar 53 persen. MU juga tercatat melepas 11 sepakan, tujuh di antaranya mengancam gawang Bournemouth yang dikawal Arthur Boruc.

Kemenangan ini membuat MU berada di papan atas klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi tiga poin. Setan Merah unggul selisih gol dari Hull City, dan Manchester City.

Tambahan tiga poin atas Bournemouth mencatatkan beberapa fakta baru untuk skuat Setan Merah. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta kemenangan MU atas Bournemouth

Fakta kemenangan MU atas Bournemouth

1. Winger MU, Henrikh Mkhitaryan tercatat sebagai pemain Armenia pertama yang bermain di Liga Premier Inggris.

2. Gol yang dicetak ke gawang Bournemouth membuat Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak gol di lima kompetisi elite Eropa, yakni Eredivisie, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Liga Premier Inggris. Belum ada pemain lain yang bisa melakukannya.

3. Sepanjang berkarier di Liga Premier Inggris, Wayne Rooney sudah mencetak tujuh gol pada laga pembuka. Kapten MU itu kalah dari Alan Shearer dan Frank Lampard yang tercatat mencetak delapan gol di laga pembuka.

4. Pada babak pertama, performa Ibrahimovic sangat meragukan. Dia hanya menyentuh bola sebanyak 19 kali dan tidak ada di kotak penalti lawan.

5. Untuk pertama kalinya, Juan Mata bisa mencetak gol di Liga Premier Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho.



6. Manajer MU, Jose Mourinho tercatat sudah memenangkan tujuh dari delapan laga pembuka Liga Premier Inggris. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini