Sukses

Tawaran Telat Datang, Ancelotti Gagal Latih MU

Ancelotti kini akan mengarungi musim 2016/2017 bersama Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memang sempat panik ketika Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari kursi pelatih di akhir musim 2012/2013. Pasalnya, stok pelatih top sekaliber Ferguson saat itu sedang menipis.

Meski demikian, saat itu MU memang dikaitkan dengan beberapa nama. Jose Mourinho pun sempat santer dilaporkan menjadi suksesor Ferguson. Tak hanya Mourinho, Carlo Ancelotti yang saat itu baru saja meninggalkan Paris Saint-Germain pun sempat dikaitkan.

Baru-baru ini, Ancelotti yang kini melatih Bayern Muenchen membuat pengakuan soal tawaran MU. Menurut pelatih asal Italia ini, tawaran itu sempat datang kepada dirinya. Sayang, keinginan MU untuk mendapatkan servis Ancelotti malah tak terwujud, karena ia lebih dulu menyegel kesepakatan dengan Real Madrid.

"Setelah Ferguson pensiun pada 2013, ia berbicara kepada saya, tapi saya sudah memberikan komitmen saya kepada Madrid. MU datang terlambat. Jika tidak, tentu saya akan senang pergi ke Old Trafford," kata Ancelotti, seperti dilansir Mirror.

Pada akhirnya, MU membuat kesalahan dengan menunjuk David Moyes sebagai suksesor Ferguson. Seperti diketahui, performa The Red Devils belum juga memuaskan sejak saat itu. Petualangan MU bersama Moyes pun hanya berjalan selama sembilan bulan.

Setelah Moyes didepak, MU mencoba peruntungan bersama Louis van Gaal. Sayang, lagi-lagi kolaborasi kedua pihak tak berjalan mulus. Hanya gelar Piala FA 2015/2016 yang bisa disumbangkan Van Gaal dalam dua musim.

Kini, kepercayaan untuk menukangi MU diberikan kepada Jose Mourinho. Sebenarnya, sudah lama Ferguson merekomendasikan nama Mourinho kepada manajemen MU. Namun, kesempatan untuk bekerja sama mereka baru terbuka di musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.