Sukses

Tim Sepak Bola Wanita Kanada Cetak Rekor Gol Tercepat Olimpiade

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Awal gemilang ditunjukkan tim sepak bola wanita Kanada di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di laga pertama Grup F, Rabu (3/8/2016) atau Kamis dinihari WIB, peraih perunggu Olimpiade 2012 itu menekuk Australia 2-0.

Tak hanya itu, pemain mereka, Janine Beckie, juga sukses mencetak rekor gol tercepat dalam Olimpiade, 20 detik! Gol itu dicetak Beckie dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari Christine Sinclair, di sisi kanan pertahanan Australia. Sinclair sendiri menjadi pencetak gol kedua Kanada.

Bagi Beckie, 21 tahun, itu gol ke-11-nya untuk Kanada dalam 22 penampilan. Dari 22 laga itu, Beckie 11 kali jadi starter dan membuat satu assist.

Di laga lawan Australia, Beckie sebenarnya berpeluang menambah golnya. Sayang, tendangan penaltinya masih bisa ditepis kiper Australia, Lydia Williams.

Sayangnya, kemenangan Kanada ini harus dinodai dengan kartu merah yang diterima Shelina Zadorsky. Gelandang Kanada itu melakukan pelanggaran kasar terhadap pemain Australia, Michelle Heyman.

Kanada akan kembali turun gelanggang di laga kedua menghadapi Zimbabwe, Sabtu (6/8/2016). Sedangkan Australia menantang Jerman, di hari yang sama.

Jerman sendiri menang telak saat berhadapan dengan Zimbabwe di laga pertama. "Tim Panser Wanita" meremukkan sang lawan 6-1.