Sukses

Tiga Petarung Indonesia Tampil di One Championship

Sunoto dan Yohan Mulia "The Iceman" Legowo bakal saling berhadapan.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar gembira bagi pecinta olahraga Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia. Event besar MMA bertaraf internasional, yakni ONE Championship, kembali hadir di Jakarta. Promotor olahraga MMA terbesar di Asia itu akan menghadirkan enam Pertandingan Akbar pada tanggal 27 Agustus di Jakarta Convention Center.

Partai utama akan mempertemukan atlet MMA kelas dunia Luis 'Sapo' Santos dari Brasil menghadapi mantan juara dunia ONE kelas menengah, Igor 'Lionheart' Svirid (Kazakhstan) dalam pertarungan selama tiga ronde.

"Ini adalah pertarungan yang sangat menarik dan ditunggu oleh pecinta Mixed Martial Art (MMA) Asia. ONE Championship terus mendorong perkembangan olahraga hiburan (sportstainment) di seluruh wilayah Asia dan mempersembahkan pertarungan mixed martial art berkelas dunia kepada para fansnya. Jakarta akan kembali akan menjadi saksi pertarungan hebat para atlet MMA kelas dunia ini," kata Victor Cui, CEO ONE Championship.

Sapo merupakan atlet MMA veteran. Dia sudah bertarung 70 kali dengan separuh diantaranya dimenangkan dengan TKO atau KO. Sementara Svirid adalah petarung berusia 30 tahun berasal dari Almaty, Kazakhstan dan merupakan mantan Juara Dunia ONE kelas menengah. Ia meraih gelar juara dengan mengalahkan lawannya, Leandro Ataides dalam waktu 17 detik di tahun 2014.

Di One Championship nanti, dua petarung asal Indonesia di kelas Bulu akan saling berhadapan untuk menjajal kemampuannya, yakni Sunoto dan Yohan Mulia "The Iceman" Legowo.

Selain itu, petarung Indonesia yang juga akan tampil adalah Mario Satya Wirawan fighter asal kota Bogor itu, merupakan pemegang rekor tercepat KO ONE Championship dengan waktu enam detik melawan Chang Heng dari Kamboja tahun lalu. Dan pada pertandingan awal nanti ia akan  melawan Burn Soriano dari Filipina di kelas bantam.

Beberapa fighter lainnya yang akan tampil dalam pertarungan besar nanti adalah Marcin Prachnio, Jake Butler, Vincent Latoel, Edward Kelly, Anthony Engelen dan Sami Amin.

Selain di Indonesia One Champhionsip juga menggelar tur pertunjukan di beberapa kota Asia lainnya seperti Yangon, Chengdu, Kuala Lumpur, Singapura, Manila, Bangkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campura

    One Championships

  • MMA