Sukses

Undian Piala AFF: Indonesia Masuk Grup Berat

Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Singapura, dan Filipina.

Liputan6.com, Yangoon - Pengundian grup babak penyisihan Piala AFF 2016 baru saja digelar di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8/2016) malam. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Filipina.

Sementara Grup B diisi oleh Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan satu negara pemenang kualifikasi. Negara yang masih berebut jatah ini adalah Laos, Timor Leste, dan Kamboja.

Pada Piala AFF tahun ini, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menargekatkan Indonesia lolos hingga ke partai final. Namun jika melihat hasil undian, hal itu tak akan mudah. 

Thailand adalah juara bertahan. Sementara Singapura merupakan empat kali juara Piala AFF. Sedangkan Indonesia baru saja terbebas dari sanksi FIFA. Sanksi tersebut sempat menyebabkan sepak bola Tanah Air mati suri.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Seleksi Pemain

Setelah pengundian ini, Rield langsung fokus menjalankan agenda seleksi pemain yang telah dibagi jadi dua gelombang. Seleksi gelombang pertama berlangsung 8 sampai 11 Agustus 2016. Sedangkan gelombang kedua pada 15 sampai 18 Agustus 2016.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten. Piala AFF 2016 akan berlangsung pada November-Desember mendatang, di mana Myanmar serta Filipina menjadi tuan rumah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia
    Timnas Indonesia kerap dibuat sulit kala berjumpa Thailand. Maklum, sepak bola Thailand selalu satu langkah lebih maju dibanding Indonesia

    Indonesia vs Thailand

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia

Video Terkini