Sukses

Presiden Napoli Ogah Jadi Kambing Hitam Kepindahan Higuain

Higuain memecahkan rekor transfer Juventus setelah ditebus dengan harga 75,3 juta pounds dari Napoli.

Liputan6.com, Naples - Aurelio De Laurentiis tidak mau menjadi sasaran kemarahan fans Napoli usai kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus. Presiden Partenopei itu mengungkapkan tidak punya pilihan lain karena Higuain memang tidak mau bertahan.

Higuain memecahkan rekor transfer Juventus setelah ditebus dengan harga 75,3 juta pounds dari Napoli. Ia mendapat kontrak berdurasi lima tahun dan akan mendapat gaji 6,3 juta pounds per tahun.

"Banyak orang yang menilai tuduhan pengkhianatan berlebihan. Namun saya pikir faktanya memang demikian karena Higuain sebenarnya bisa memilih," ujar De Laurentiis seperti dilansir ESPN.

"Tentu saja saya mempertimbangkan tawaran dari Juventus. Tetapi sebenarnya saya berharap Higuain memberikan sikap berbeda," katanya geram.

Musim lalu Napoli bersaing ketat dengan Juventus untuk meraih scudetto. Kepindahan Higuain ini tentu saja bakal merugikan Napoli.

"Ya kepindahannya membuktikan sepak bola modern tidak punya rasa hormat lagi. Semuanya menjadi tidak wajar," ujar De Laurentiis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.