Sukses

Mourinho Jawab Rumor Kepindahan Juan Mata

Mata pernah dijual oleh Mourinho ketika melatih Chelsea.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Manchester United Juan Manuel Mata termasuk salah satu pemain yang dikabarkan bakal menjadi tumbal kedatangan manajer anyar Jose Mourinho. Diduga Mourinho tidak menyukai gaya bermain Mata.

Isu kepindahan Mata dari Old Trafford sejak kedatangan Mourinho. Pemicunya adalah kejadian di masa lalu. Saat Mourinho melatih Chelsea, Mata dijual pria Portugal itu ke MU.

Diduga Mourinho akan kembali menjual Mata musim panas ini. Pemain asal Spanyol itu dilego demi menambah pemasukan klub untuk merekrut gelandang Paul Pogba dari Juventus.

Mourinho akhirnya angkat bicara seputar rumor kepindahan Mata. Mantan arsitek Inter Milan itu memastikan tidak berniat mendepak Mata. Menurut Mourinho, Mata masih memiliki masa depan di MU.

"Saya tidak mengerti mengapa dia tidak memiliki masa depan di MU. Pertama-tama, saya pikir mungkin kalian semua salah paham atas apa yang terjadi di klub kami sebelumnya karena saya tidak pernah meminta Mata untuk pergi. Saya tidak pernah menekan klub untuk menjualnya. Itu keputusannya dan hanya keputusannya dan saya tidak suka pemain yang ingin pergi," terang Mourinho.

"Itulah mengapa saya pikir setiap pemain memiliki harga karena jika satu hari pemain ingin pergi itu karena dia tidak ingin bersama dengan kami. Jika pemain sudah tidak ingin bersama kami, selamat tinggal. Juan di klub kami sebelumnya tidak begitu bahagia karena dia tidak menjadi pilihan pertama saya ketika itu. Dia ingin bermain setiap pertandingan. Dia memiliki tawaran fantastis dari klub besar seperti MU, dia ingin pergi. Klub saya sebelumnya mendapat tawaran hebat, kami berpikir secara finansial layak diterima," lanjut Mourinho.

Mourinho memperkirakan Mata juga tidak akan meminta pergi. Mourinho membutuhkan tenaga eks pemain Valencia itu karena MU memiliki jadwal yang padat.

"Saya pikir dia bahagia dan saya tidak mengharapkan dia meminta untuk pergi. Saya mengharapkan dia melakukan apa yang dia lakukan sekarang, berjuang untuk mendapatkan tempat. Pada akhirnya akan ada ruang bagi semua orang. Kami memiliki 38 pertandingan liga. Jadi, ya ada ruang untuk Juan," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini