Sukses

Kudeta Militer Bikin Messi dan Iniesta Batal Bertolak ke Turki

Beberapa mantan pemain Barcelona berada di Turki saat upaya kudeta berlangsung.

Liputan6.com, Istanbul - Pemain maupun eks pemain Barcelona yang tengah berada di Turki dipastikan aman. Arda Turan, Carles Puyol, Deco, dan Eric Abidal tengah berada di Turki dalam rangka  pertandingan persahabatan.

Semula, mereka akan bertanding di laga yang diprakarsai oleh mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o melawan klub Eto'o saat in Antalyaspor. Laga itu juga rencananya akan dihadiri oleh Lionel Messi, dan Andres Iniesta.

Namun, kudeta yang berlangsung di Istanbul membuat situasi keamanan jadi tak menentu. Inesta dan Messi pun batal berangkat ke Turki. Mereka tidak menyusul Arda Turan, Puyol, Deco dan Abidal yang sudah lebih dulu berada di sana, sejak Jumat (15/7/2016).

Seperti dilansir Al Arabiya, Barcelona memastikan pemain dan para mantan pemain yang tengah berada di Turki aman. Hal itu disampaikan lewat akun twitter resmi mereka.

"Pemain Barcelona seperti Iniesta dan Messi yang ingin bermain di laga persahabatan di Turki, tidak jadi berangkat dan masih ada di Spanyol," tulis akun twitter resmi Barcelona.

"Pemain lain seperti Arda Turan dan mantan pemain, Carles Puyol, Deco, dan Eric Abidal serta mantan Direktur Alejandro Echevarria, sedang berada di Turki, tapi berada jauh dari zona bahaya dan tetap menjalin kontak dengan klub," tulis akun tersebut.

Seperti diketahui, kudeta berlangsung di Turki Jumat (15/7/2016). Upaya paksa merebut tampuk kekuasaan ini dilakukan kelompok anggota militer terhadap Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Namun kudeta tersebut gagal dan Erdogan pun masih resmi menjabat sebagai Presiden Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini