Sukses

Jelang Balapan di Sachsenring, Marquez Malah Kecelakaan

Liputan6.com, Sachsenring - Kesialan sedang menimpa Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, jelang balapan MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring. Ia mengalami kecelakaan yang cukup parah saat melakoni sesi pemanasan, Minggu (17/7/2016).

Seri MotoGP 2016 di Sirkuit Sachsenring tampaknya akan menjadi balapan di lintasan basah. Pasalnya, para pembalap sudah harus melawan trek yang basah akibat diguyur hujan. Sekadar catatan, cuaca di Sachsenring memang sedang tak bersahabat sejak latihan bebas pertama, Jumat (15/7/2016).

Tak heran jika banyak pembalap yang berjatuhan pada latihan bebas. Bahkan, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pun harus terjatuh hingga dua kali saat melakoni sesi kualifikasi. Pada sesi pemanasan, giliran Marquez yang mengalami kesialan.

Ia terjatuh saat melewati tikungan kedelapan. Beruntung, Marquez tak mengalami cedera yang cukup berarti. Padahal, kecelakaan yang menimpanya terbilang cukup keras. Penyebabnya adalah ketika ban belakang Marquez sedikit keluar lintasan hingga membuatnya tergelincir.

Meski begitu, Marquez tetap menyelesaikan sesi pemanasan hingga akhir. Namun, ia harus puas duduk di urutan ke-18 setelah mencatat waktu 1 menit 37,794 detik. Berbeda dengan Marquez, rekan setimnya, Dani Pedrosa, justru membuat laju yang baik.

Aksi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada pemanasan MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). (Crash)

Ia menjadi yang terbaik pada sesi pemanasan setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 33,883 detik. Pedrosa unggul 0,053 detik atas pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan pembalap Marc VDS, Jack Miller. Sementara pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, duduk di urutan ketujuh dengan selisih 0,769 detik dari Pedrosa.


Loading