Sukses

Debut Meyakinkan Mou Bersama MU

Liputan6.com, Wigan - Jose Mourinho membuktikan kualitasnya sebagai manajer yang layak direkrut Manchester United (MU). Dalam laga perdananya kontra Wigan Athletic, Sabtu (16/7/2016), The Special One sukses membawa Setan Merah meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Padahal Mou sendiri belum genap dua pekan menangani Setan Merah. Bahkan Juan Mata dan kawan-kawan baru menjalani latihan pada 6 Juli lalu tanpa diperkuat penggawa yang turun di Piala Eropa dan Copa America 2016.

Nyatanya keterbatasan pemain tak membuat Mourinho bingung. Ia mempercayakan sejumlah pemain muda seperti Sam Johnstone, Timothy Fosu-Mensah, hingga James Wilson untuk menjadi starter.



Tak lupa Mou memberikan debut bagi kedua pemain barunya, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan di laga ini. Hasilnya tak sia-sia karena Mata dan Andreas Pereira mencetak gol bagi tim tamu.

"Semua pemain yang turun punya penampilan positif. Mereka juga mulai memahami permainan yang saya inginkan, tentu saya senang," kata Mourinho dalam laman resmi klub.

"Hasil pertandingan tidak terlalu saya hiraukan. Yang jelas kami sukses mempraktekkan cara bertahan dan menyerang saat latihan," ujarnya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Memuji pemain baru

Secara khusus Mou memuji debut Mkhitaryan dan Bailly yang langsung menyatu dengan pemain lainnya. Manajer asal Portugal tersebut yakin keduanya bakal memegang peranan penting di tim musim depan.

"Mkhitaryan pemain yang sangat top dan sedang dalam masa emas. Dia berpikir cepat dan sentuhan bolanya luar biasa," ujar Mou memuji.

"Sementara untuk Bailly, Anda bisa lihat sambutan dari fans ketika saya menggantinya, dan itu sudah cukup memberi gambaran. Saya akan memberi segalanya agar dia menjadi bek yang lebih baik," ujar Mourinho.



Tentu terlalu dini untuk menilai kapasitas Mou dalam satu pertandingan saja. Apalagi MU baru menjalani laga uji coba berat 22 Juli mendatang melawan Borussia Dortmund.

Tetapi setidaknya kemenangan tersebut menjadi awal manis bagi Mou. Terlebih di saat yang sama, Chelsea yang juga punya manajer baru, Antonio Conte menelan kekalahan.

Loading