Sukses

Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Jakarta Babak perempat final Piala Eropa 2016 telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Empat tim sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Tim terakhir yang memastikan tiket ke semifinal adalah Prancis. Mereka menang telak 5-2 atas Islandia pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin dini hari WIB (4/7/2016).  Lima gol kemenangan Prancis dibuat Olivier Giroud (2), Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antoine Griezmann. Sedangkan dua gol balasan Islandia dibuat Sigþorsson dan Bjarnason.

Di semifinal Prancis akan berhadapan dengan Jerman, yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Italia lewat adu penalti.  

Tim nasional Jerman seperti mematahkan kutukan tak pernah menang atas Italia di event bergengsi setelah meraih hasil positif pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu 3 Juli  2016 lalu.

Kemenangan ini ditentukan melalui drama adu penalti yang dimenangkan Der Panzer dengan skor 6-5 setelah 120 menit laga berlangsung kedudukan 1-1 tak berubah.

Pada laga krusial ini Jerman membawa rekor pertemuan negatif saat bentrok dengan Italia di Nouveau Stade de Bordeaux. Dari delapan kali bentrok di ajang kompetitif, Der Panzer belum pernah mengalahkan Italia dengan empat kali kalah dan empat kali imbang.

2 dari 2 halaman

Portugal Menang Penalti

Selain Prancis dan Jerman, Portugal juga melangkah ke semifinal Eropa 2016 usai menghentikan langkah Polandia. Dalam pertandingan di Stade Velodrome, Perancis, Kamis 30 Juni  2016, Portugal menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Dengan hasil ini, Portugal akan melawan Wales pada partai semifinal di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016). Ini menjadi semifinal kelima Portugal dari tujuh kali tampil pada ajang Piala Eropa.

Wales sendiri melangkah ke babak semifinal Piala Eropa setelah menang 3-1 atas Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Jumat 1 Juli 2016. Tiga gol Wales dicetak oleh Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dan Sam Vokes.

Jadwal Semifinal:
7/07/16: Portugal Vs Wales
8/07/16: Jerman Vs Prancis

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

Loading