Sukses

Imbang, Polandia Vs Portugal Lanjut ke Babak Tambahan

Polandia unggul lewat Lewandowski, sebelum Portugal menyamakan skor lewat Renato Sanches.

Liputan6.com, Marseille - Polandia dan Portugal masih sama kuat 1-1 usai bermain 90 di waktu normal laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Skor tersebut membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.  

Robert Lewandowski membawa Polandia unggul lebih dulu pada menit kedua. Namun, Renato Sanches menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Skor sama kuat 1-1 di babak pertama, kedua tim menunjukkan agresivitas untuk mencetak gol. Lewandowski punya peluang pada menit ke-49, tapi sundulannya kurang sempurna sehingga belum berbuah gol.

Portugal balik mengancam pada menit ke-56 melalui Ronaldo. Melesat masuk ke kotak penalti dari sudut sempit, tembakannya menerpa sisi jala gawang Polandia.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali punya kans usai menerima umpan silang. Namun, tendangan pemain Real Madrid itu dapat diblok.

Polandia juga berusaha untuk bisa kembali unggul, kesempatan yang dimiliki Arkadiusz Milik pada menit ke-69 belum berbuah gol. Kedua tim saling serang, tapi belum ada yang benar-benar berbahaya.

Pada menit ke-81, bek Selecao, Pepe membantu serangan dengan memberikan umpan terobosan ke Ronaldo beruntung, Jedrzejczyk membuang bola sambil menjatuhkan badan, meski bola tipis dari gawang Polandia.

Portugal punya kans lagi pada menit ke-85, Ronaldo lolos dari jebakan off-side, namun dia gagal mengeksekusi bola dengan sempurna. Hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir, skor masih 1-1. Laga berlanjut ke babak tambahan.

Susunan pemain kedua tim:

Polandia: Fabianski, Piszczek, Glik, Pazdán, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Maczýnski, Krychowiak, Grosicki (Kapustka 83); Milik, Lewandowski.

Portugal: Rui Patricio, Cedric, Fonte, Pepe, Eliseu, W. Carvalho, Adrien (Moutinho 74), Joao Mario (Quaresma 80), Sanches, Nani, Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini