Sukses

6 Fakta Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Nice - Inggris tersingkir di Piala Eropa 2016. The Three Lions --sebutan Inggris-- kalah 1-2 dari Islandia di Allianz Riviera, Nice, pada babak 16 besar, dinihari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat unggul lebih dahulu pada menit keempat. Wayne Rooney sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Namun, dua menit berselang, Islandia berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan first time Ragnar Sigurdsson. Islandia mengunci kemenangan pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak Kolbeinn Sigthorsson.

Usai kegagalan tersebut, pelatih Inggris, Roy Hodgson mengundurkan diri dari jabatannya. Statistik menyebut, Hodgson merupakan pelatih dengan persentase kemenangan terendah dari lima nakhoda yang pernah melatih Inggris.

Persentase kemenangan Inggris di bawah asuhan Hodgson sebesar 58,9 persen. Dia kalah dari Sven Goran Eriksson (59,7 persen), Greenwood (60 persen), Hoddle (60,7 persen), Ramsey (61,1 persen), dan Fabio Capello (66,7 persen).

Selain itu ada fakta menarik lainnya usai Inggris tersingkir di Piala Eropa 2016. Simak di halaman selanjutnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fakta kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016

Fakta kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016

1. Roy Hodgson hanya meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan dalam dua even besar, Piala Eropa dan Piala Dunia. Di bawah asuhannya, Inggris meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

2. Inggris merupakan tim yang paling banyak melepaskan tembakan bila diban dingkan dari negara yang tampil di babak 16 besar. Mereka melepaskan 56 tendangan, tapi hanya empat gol yang bisa dihasilkan Jamie Vardy dan kawan-kawan.

3. Untuk pertama kalinya sejak 2007, gawang The Three Lions bisa kebobolan dua gol dalam waktu 18 menit.

4. Striker Islandia, Kolbeinn Sigthorsson butuh waktu selama 263 menit untuk mendapatkan sepakan pertamanya di Piala Eropa 2016. Namun, sepakan pertamanya itu bersarang di  gawang Joe Hart.

5. Meski kalah, kapten Inggris, Wayne Rooney mencetak rekor untuk negaranya. Dia baru saja menyamai rekor penampilan David Beckham bersama Inggris. Keduanya sudah memperkuat Inggris sebanyak 115 pertandingan.

6.  Kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson membuat penyelamatan paling banyak bila dibandingkan dengan kiper lain hingga babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dia sudah melakukan penyelamatan sebanyak 18 kali.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS