Sukses

Fakta Inggris Vs Wales: Kontribusi Besar Bale untuk The Dragons

Inggris melawan Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Lens - Pertarungan seru terjadi di Grup B Piala Eropa 2016. Inggris melawan Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Ini bakal menjadi pertemuan ke-104 bagi kedua tim. Dari 103 pertandingan sebelumnya, The Three Lions --julukan Inggris-- meraih 68 kemenangan dan 21 hasil imbang. Sedangkan Wales meraih 14 kemenangan.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga
  • 5 Gelandang Mungil Terbaik di Euro 2016

Dari empat pertandingan terakhir melawan The Dragons, sebutan Wales, Inggris selalu meraih kemenangan. Hebatnya lagi, gawang The Three Lions yang dikawal Joe Hart belum pernah dibobol Wales.

Terakhir kali tim besutan Chris Coleman itu mengalahkan Inggris terjadi 32 tahun lalu, atau tepatnya pada Mei 1984. Ketika itu Wales menang 1-0 di Wrexham.

Simak fakta menarik lainnya antara Inggris melawan Wales di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Inggris vs Wales

Fakta menarik Inggris vs Wales

1. Pertandingan melawan Wales membuat Inggris untuk kali kedua melakukan Derby Britania di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, Inggris menang 2-0 atas Skotlandia di Piala Eropa 1996.

2. Inggris pernah sekali bermain di Stade Bollaert-Delelis, Lens saat melawan Kolombia di Piala Dunia 1998. Ketika itu, The Three Lions meraih kemenangan 2-0 di Lens.

Roy Hodgson dan kapten tim Inggris Wayne Rooney dalam konferensi pers. (Reuters / Pool Pic / UEFA Livepic)

3. Mark Hughes adalah pemain terakhir Wales yang bisa mencetak gol ke gawang Inggris. Itu terjadi ketika Wales menang 1-0 atas Inggris pada Mei 1984.

4. Dari 13 pertandingan terakhir di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa), Inggris tidak pernah mencetak lebih dari satu gol.

5. Sejak Wales dilatih Chris Coleman pada Februari 2012, Gareth Bale mencetak 14  dari 31 gol yang dicetak The Dragons. Itu artinya, 45 persen gol Wales berkat kontribusi Bale.

Gareth Bale (AFP/Nicolas Tucat)

6. Wayne Rooney mencetak gol dalam tujuh dari delapan penampilan bersama The Three Lions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini