Sukses

Mundur dari Sevilla, Unai Emery Menuju PSG

Liputan6.com, Sevilla - Unai Emery bisa dibilang salah satu pelatih yang paling diminati pada bursa transfer musim panas 2016 setelah membawa Sevilla meraih trofi Liga Europa untuk kali ketiga berturut-turut. Sevilla mengalahkan Liverpool 3-1 dalam laga final yang berlangsung di Basel, 19 Mei lalu.

Emery telah dikaitkan dengan klub Inggris, Everton. Tapi, rumor terbaru menyebutkan pelatih 44 tahun itu akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan, media di Spanyol dan Prancis telah menggembar-gemborkan jika proses transfer Emery ke juara Ligue 1 itu segera terjadi.

Rumor itu sepertinya akan menjadi nyata setelah Sevilla pada Minggu malam waktu setempat (12/6/2016) membenarkan jika Emery telah mengakhiri kontraknya dengan klub Spanyol itu.

"Sevilla FC telah berkomunikasi dengan pengacara dari Unai Emery, di mana kami mendapatkan informasi niat Emery untuk mengakhiri kerja dengan Sevilla secara sepihak karena tidak ingin melanjutkan perannya sebagai pelatih kepala untuk musim 2016-17," demikian pernyataan Sevilla seperti dilansir Marca.

Sevilla belum menunjuk pelatih baru sebagai pengganti Emery. Tapo, Marca mengklaim eks pelatih Chile Jorge Sampaoli akan menjadi pelatih baru Sevilla.

Emery didatangkan Sevilla dari Spartak Moscow pada 2013. Selama tiga musim menjadi pelatih Sevilla, Emery memberika tiga trofi Liga Europa, yakni 2014, 2015, dan 2016.

 

Loading