Sukses

Yamaha Ungkap Alasan Duetkan Vinales dengan Rossi

Liputan6.com, Mugello - Yamaha Managing Director, Lin Jarvis ungkap alasan merekrut Maverick Vinales sebagai rekan duet Valentino Rossi di Movistar Yamaha.

Vinales diumumkan secara resmi sebagai pembalap Movistar Yamaha di Mugello pada Kamis (19/5/2016). Dia akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo mulai MotoGP 2017 hingga 2018.

"Dia selalu menjadi incaran pertama kami. Kami tidak pernah melakukan pengubahan target selama proses pencarian," ujar Jarvis, seperti dikutip dari Crash.

"Kami sangat senang dengan pilihan ini. Secara pribadi, saya sangat senang dengan kedatangannya di tim kami," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pengganti Lorenzo

Lebih lanjut, Jarvis mengatakan bahwa Vinales merupakan pembalap muda berbakat sejak debutnya di Moto GP pada musim lalu. Vinales sangat berpengaruh dengan kemajuan yang ditunjukkan Suzuki.

"Ketika Anda kehilangan juara dunia seperti Lorenzo yang punya banyak potensi, pasti sulit mencari penggantinya. Tidak mungkin mendapat pengganti yang setimpal dengan cepat," ucapnya.

Maverick Vinales

"Tapi kita harus cari pembalap yang mempunyai pengalaman, potensi kerja sama yang mirio dengannya. Jadi kami memutuskan harus mencari pengganti yang terbaik. Vinales adalah orangnya," kata Jarvis.

Vinales semdiri sudah balapan di ajang MotoGP sebanyak 19 kali. Saat balapan di Le Mans, dua pekan lalu, dia finis di posisi tiga, itu adalah podium pertamanya. Sejak 2016, dia sudah mengemas 107 poin di MotoGP.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS