Sukses

Yamaha Resmi Duetkan Vinales dengan Rossi

Liputan6.com, Mugello - Maverick Vinales telah dipastikan meninggalkan Suzuki pada akhir musim balap tahun ini. Dia bakal menjadi rekan duet Valentino Rossi di Movistar Yamaha mulai 2017.

Pembalap berusia 21 tahun itu menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. Vinales mendapat kontrak selama dua tahun bersama pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

"Dengan senang hati Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa penandatanganan Maverick Vinales bersama tim Movistar Yamaha telah dilakukan. Dia akan bersama tim pada 2017 dan 2018," bunyi pernyataan resmi Yamaha.

"Vinales saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen pembalap MotoGP. Dia akan menjadi rekan duet juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, yang sudah memperpanjang kontraknya pada Maret tahun ini," Yamaha menegaskan.

Vinales dan Rossi

Tanda-tanda kepindahan Vinales ke Yamaha sudah terlihat sejak MotoGP Le Mans, dua pekan silam. Ketika itu, bos Yamaha Movistar, Lin Jarvis sangat senang melihat Vinales finis di posisi ketiga, di belakang, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Akhirnya, untuk pertama kali saya melihat tiga pembalap kami naik podium," ucap Lin Jarvis kala itu di Le Mans.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS