Sukses

Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa

Liputan6.com, Maine - Rumor kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha Movistar semakin menguat membuat Marc Marquez angkat bicara. Pembalap asal Spanyol itu tidak percaya Repsol Honda akan melepas Pedrosa begitu saja.

Saat ini Yamaha memang sedang mencari pendamping Rossi. Pasalnya, Jorge Lorenzo dipastikan hengkang ke Ducati mulai musim depan.



Beberapa pembalap menjadi incaran Yamaha seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Andrea Iannone dan Pedrosa sendiri. Namun Pedrosa menjadi kandidat kuat karena lebih berpengalaman ketimbang pembalap lain.

"Saya pikir Honda akan menahan Pedrosa karena dia kaya pengalaman dan cepat. Pedrosa menempati peringkat keempat dunia, jadi itu adalah bukti kalau dia hebat," kata Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Selain itu dia juga rekan yang hebat dan membangun Honda dalam beberapa tahun terakhir. Jadi target Honda pasti ingin dia bertahan," ujar Marquez menambahkan.

2 dari 2 halaman

Sinyal Bertahan

Di sisi lain Marquez juga memberi sinyal bakal terus bertahan bersama Honda. Ia percaya pabrikan asal Jepang itu merupakan tim terbaik untuk mengembangkan kariernya.

"Saya pikir negosiasi berjalan dengan baik. Fokus saya sekarang hanya untuk membalap," kata Marquez.

Loading