Sukses

Marquez Beber Masalah Honda di MotoGP Prancis

Liputan6.com, Le Mans - Marc Marquez beber masalah yang bakal dihadapi Honda Respol saat menjalani seri ke-5 MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Meski unggul 17 poin dari Jorge Lorenzo di klasemen, Marquez yakin Honda Repsol harus kerja keras di Le Mans.

Soalnya, karakter sirkuit Le Mans yang dipenuhi tikungan stop and go (mengerem sebentar lalu tancap gas) membutuhkan akselerasi yang bagus di motor. Inilah masalah yang dialami Honda Repsol selama ini.

"Kita harus tunggu apakah bisa atasi masalah akselerasi seperti di Sirkuit Austin lalu. Di tes pasca balap lalu, kami mengotak atik peranti elektronik dan setelan sasis agar bisa dapatkan lebih banyak grip. Kami sudah dapatkan info untuk Le Mans," katanya seperti dikutip crash.

Meski dihambat masalah akselerasi, Marquez dan Honda Repsol hebatnya bisa konsisten selama empat seri. Terbukti, hanya Marquez yang bisa konsisten capai podium di empat seri pertama.

Musim lalu, Marquez berhasil rebut pole di MotoGP Prancis. Sayang, dia bermasalah dengan bagian depan motor karena cuaca berubah panas.

"Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu cuaca. Anda tak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi di sana," ujarnya.

Loading