Sukses

Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, memang terancam tak bisa menyelesaikan musim Formula 1 2016, karena masalah pembayaran. Sahabat Rio pun aktif meminta dukungan dari masyarakat Indonesia.

Ada kemungkinan Rio, pembalap kebanggaan Indonesia, tak bisa mengarungi petualangan bersama Manor hingga akhir musim ini. Itu karena Rio belum melunasi terkait pembayaran yang sudah disepakati dengan Manor.

Untuk menjadi pembalap F1, Rio memang diwajibkan membayar biaya 15 juta euro kepada Manor. Uang itu digunakan untuk membeli dan mengembangkan mesin Mercedes yang digunakan Manor.

Hingga kini, Rio baru bisa membayar 8 juta euro. Setelah merogoh kocek pribadi sebesar 3 juta euro, Rio juga mendapatkan bantuan dari Pertamina selaku sponsor sebesar 5 juta euro. Artinya, Rio masih memiliki tunggakan 7 juta euro kepada Manor.

Pihak Manor pun sudah menagih janji Rio Bahkan, diakui ibunda Rio, Indah Pennywati, kepada Liputan6.com, kiprah Rio hanya akan berlangsung 7 seri lagi jika tak mampu melunasi nilai kesepakatan yang sudah terjalin.

Mendengar kabar itu, Sahabat Rio pun tak tinggal diam. Lewat keterbatasan mereka, dukungan dan bantuan tetap diberikan kepada Rio. Caranya, Sahabat Rio meminta bantuan kepada masyarakat Indonesia lewat akun Twitter @SahabatRio.

"Mari terus bahu membahu bantu @RHaryantoracing di Kejuaraan Dunia #F1 #RioHaryantoF1 (Ketik Rio Kirim ke 7788)," tulis akun @SahabatRio.

Tak hanya lewat Twitter, Sahabat Rio juga bersuara lewat akun Instagram mereka. Mereka berharap masyarakat Indonesia tergerak mengikuti program yang sudah dicanangkan untuk membantu Rio lewat SMS.

"Hari Senin awali aktifitas sobat, jangan lupa kita bahu membahu luangkan waktu sejenak untuk SMS donasi demi wakil Indonesia @rharyantoracing di Kejuraan Dunia #F1 program ini resmi di luncurkan @kemenpora serta @kominfo jika bukan kita siapa lagi ( Ketik Rio kirim ke 7788 untuk semua operator seluler ) #Rioharyantof1 #Rioharyantof1 #IndonesiaF1 #SahabatRio #TeamRH88 #RH88 #sms #donasi #kemenpora #kominfo," tulis akun @sahabatrio.

 

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video