Sukses

Raih Pole Position, Ini Prediksi Rossi di MotoGP Jerez

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi tak ingin terlena dengan pole position yang diraihnya di sesi kualifikasi MotoGP seri Jerez, Spanyol, Sabtu (23/4/2016) hari ini. Meski bakal memulai balapan di sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016) besok dari posisi pertama, Rossi tetap yakin, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan memberi perlawanan sengit.


"Tentu saja, besok akan menjadi balapan sengit dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, tapi kami akan berusaha. Kami bisa melakukannya," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

The Doctor harus bersusah payah di sesi kualifikasi, Sabtu (23/4/2016) hari ini. Rossi sempat tercecer di peringkat ketiga karena kalah bersaing dengan Lorenzo dan Marquez.

Namun perlahan, pembalap asal Italia itu mampu memperbaiki catatan waktunya. Pada akhirnya, Rossi pun tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,736 detik, ada di depan  rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Kami bekerja keras karena kami berjuang lebih banyak di sesi kualifikasi. Dengan ban Michellin, saya merasa lebih baik. Saya tahu saya bisa kompetitif, tapi di beberapa seri terakhir kami membuat kesalahan. Kami tidak sesuai harapan," kata Rossi mengakhiri.

Catatan pole positions Rossi ini hanya terpaut 0,001 detik dari rekor catatan waktu yang ditorehkan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2015. Tahun lalu, Lorenzo cetak rekor dengan catatan waktu 1 menit 38,735 detik.

Loading