Sukses

11 Fakta Menarik Everton Vs MU

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) menantang Everton pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016). Kedua tim sama-sama berambisi besar menjuarai Piala FA sebagai gelar pelipur lara setelah terpuruk di liga.

MU sedikit diunggulkan untuk lolos ke final. Pasalnya Everton krisis pemain di sektor pertahanan. Ramiro Funes Mori tidak bisa turun karena menjalani skorsing.


Seamus Coleman dipastikan absen karena cedera hamstring. Phil Jagielka diragukan akibat masalah serupa. Sedangkan Gareth Barry diganggu masalah pada pangkal paha. John Stones juga tidak fit karena sempat mengalami kram perut saat Everton di bantai Liverpool 0-4 di ajang Liga Inggris akhir pekan nanti.

MU justru bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya yang membantu mereka menang atas Aston Villa dan Crystal Palace. Manajer Louis van Gaal kembali mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk bisa mendepak Everton dari Piala FA.

Meski diunggulkan, MU dibayangi rekor buruk bila bersua Everton di semifinal Piala FA. Dari dua pertemuan dengan The Toffees di semifinal Piala FA, MU dua kali gagal ke final yakni di tahun 1966 dan 2009.

Masih banyak fakta menarik dari laga Everton vs MU. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

- MU dan Everton total sudah 11 kali bersua di Piala FA. Hingga kini Everton unggul dengan enam kali menang. Sedangkan MU hanya lima kali bisa melewati adangan Everton.

- MU memenangkan empat dari tiga pertemuan terakhir dengan Everton di Liga Inggris.

- Musim ini MU dua kali berhasil mengalahkan Everton di Liga Inggris dengan tidak kebobolan.

-Everton sudah 26 kali lolos ke semifinal. Mereka hanya kalah dari MU dan Arsenal yang sudah 28 kali merasakan main di empat besar.

- Romelu Lukaku selalu mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Everton di Piala FA (total enam gol).

- Everton enam kali lolos ke final dalam tujuh penampilan terakhir di semifinal Piala FA. Satu-satunya kegagalan Everton terjadi di semifinal Piala FA terakhir mereka kala takluk 1-2 dari Liverpool (2012).

- Dari 28 kali penampilan di semifinal Piala FA, MU mampu melaju ke final 18 kali. Terakhir di 2007.

- Namun MU selalu tersingkir di dua kesempatan terakhir main di semifinal Piala FA. MU didepak Everton (2009) dan City (2011).

- MU hanya menang empat kali dalam 14 penampilan terakhir di Wembley (tak termasuk adu penalti)

- MU tidak pernah memenangkan pertandingan Piala FA di Wembley sejak final 1999 kontra Newcastle United.

Loading