Sukses

Real Madrid Tidak Akan Istirahatkan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo terus mempertontonkan taring-taring tajamnya bersama  Real Madrid. Satu gol yang dia cetak saat Real Madrid menghancurkan Getafe 5-1, Sabtu (16/4/2016) menggenapkan koleksi golnya menjadi 31 gol di Liga Spanyol.

Menyisakan lima laga lagi dalam kompetisi, nama Ronaldo masih bertengger di puncak daftar pencetak gol sementara Liga Spanyol. Dia juga berpeluang meraih gelar El Pichichi untuk yang keempat kalinya.

Tiga hari sebelumnya, Ronaldo juga berperan besar mengantar Real Madrid ke semifinal Liga Champions. Dia mencetak tiga gol kemenangan 3-0 Madrid atas Wolfsburg di laga kedua perempat final.

Fakta ini membuat Real Madrid terus berharap banyak kepada pemain asal Portugal itu. Pelatih Real Madrid, Zidane Zidane, bahkan menyebut  dirinya tak berniat mengistirahatkan mantan pemain Manchester United  itu.

"Kami beberapa kali mengistirahatkan Karim Benzema dan Gareth Bale.  Tapi, tidak dengan Ronaldo," ujar Zidane. "Ronaldo selalu tampil bagus.  Jadi, tidak alasan mengistirahatkannya."

Hal itu, setidaknya dibuktikan Zidane saat menarik keluar Benzema dan  Bale, saat telah unggul 3-0 lawan Getafe. Sementara Ronaldo, 31 tahun,  dipertahankan hingga akhir laga. Terbukti, di menit-menit akhir,  Ronaldo sukses menambah gol Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Butuh Banyak Gol

Madrid memang masih membutuhkan banyak gol-gol dari Ronaldo. Pasalnya, peluang mereka kini kembali terbuka bersaing dengan Barcelona di jalur  juara, usai sang rival ditekuk Valencia 2-1, Minggu (17/4/2016).

Kini, dengan 75 poin, di posisi ketiga, Real Madrid hanya berselisih satu poin dengan Barcelona dan Atletico, yang berada di posisi pertama dan kedua. Dengan kompetisi masih tersisa lima laga lagi, kans Madrid untuk menyalip ke posisi puncak terbuka sangat lebar.

Loading