Sukses

Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi berada dalam periode buruk. Kalimat tersebut tepat ditujukan buat megabintang Barcelona sekaligus pemain terbaik dunia 2015 ini. Rapor merah membayangi Messi jelang leg ke-2 babak perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dinihari WIB.

Dilansir dari Infostrada, pemain jebolan Akademi La Masia tersebut sedang mandul. Dalam lima pertandingan yang dilakoni,Messi belum mencetak gol. Messi terakhir mencetak gol ketika menghadapi Arsenal di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Bila dihitung dalam menit, Messi tidak bisa merobek jala lawan dalam 362 menit.

Ternyata, dilansir dari Infostrada, Messi juga tidak membuat asist. Sebenarnya, situasi ini pernah dialami Messi pada 2010 lalu. La Pulga tidak mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun dalam kurun waktu Mei 2011 atau 417 tanpa membobol gawang lawan.

Karena grafik menurun tersebut, Messi belum mampu menggenapkan 500 gol sepanjang karier di Barcelona. Padahal, Messi hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai rekor gol tersebut. Pemain bertubuh mungil ini baru bisa melesakkan 499 gol sejauh ini.

Sejak itu, Messi belum lagi menuliskan nama di papan skor, semua ajang kompetisi. Termasuk di La Liga. Barcelona menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Barcelona kalah dari Real Madrid di El Clasico. Kemudian, Barcelona harus tumbang dari Real Sociedad. 

Kemenangan Barcelona dari Atletico Madrid di leg 1 pekan lalu juga tidak diwarnai aksi Messi yang biasanya menonjol. Dua gol kemenangan Barcelona diborong oleh Luis Suarez. Mengenai rapor merah Barcelona dan individu di pekan -pekan penting seperti sekarang, Messi berujar,"Mentalitas kami masih sama. Kami terus bekerja sepanjang musim untuk mendapatkan kesempatan terbaik mencapai final dan memenangi gelar," ujar Messi dilansir dari Marca, mengutip akun Facebook.