Sukses

Ini Alasan Van Gaal Tetap Pede Takkan Dipecat MU

Pihak dewan sudah memahami sepenuhnya masalah yang dialami MU

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal tetap yakin dirinya masih akan tetap menjadi manajer Manchester United, meski gagal membawa timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Sebelumnya, Van Gaal disebut-sebut akan pergi meninggalkan MU jika gagal membawa timnya finis di urutan empat besar.

Namun, menurut sumber seperti dilaporkan Mirror, Van Gaal masih dipercaya dewan, karena mereka sudah memahami sepenuhnya masalah yang dialami MU. Dewan paham jika pelatih asal Belanda itu, kesulitan mengembangkan timnya menyusul masalah cedera yang dialami beberapa pemain pilarnya.

 

Baca Juga

  • Wolfsburg Vs Madrid: Ujian Sesungguhnya Los Blancos
  • Petir Sambar Dua Pemain Klub Malaysia hingga Terkapar
  • Evan Dimas Pamer Kemampuan di Sekolah Sepak Bola Espanyol


MU sendiri dalam beberapa pekan terakhir tampil jauh lebih mengesankan. Hasil posiitif tersebut, mampu mengangkat lagi posisi Red Devils ke jajaran papan atas, dan berpeluang besar finis di empat besar.

MU mampu memenangkan derby Manchester di Stadion Etihad sebelum jeda internasional, beberapa waktu lalu. Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu menjaga terus momentum sampai akhir pekan dengan mencatat kemenangan 1-0 atas Everton. Hasil ini membuat MU terus memberi tekanan kepada Manchester City, yang kini menghuni posisi 4.

Selain MU, West Ham juga sebetulnya kian dekat dalam perburuan ke Liga Champions. Namun, banyak kalangan tetap menjagokan MU bisa memenangkan persaingan ini.

Nama Van Gaal sempat santer diberitakan akan didepak manajemen MU. Jika itu terjadi, Jose Mourinho, yang sudah sejak lama dikaitkan dengan United, akan menjadi suksesornya selagi ada nama lain seperti Ryan Giggs, yang saat ini menjabat sebagai asisten manajer untuk Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.