Sukses

Soal Matematika di Kostum Timnas Rumania

Liputan6.com, Jakarta - Hal unik dilakukan Tim Nasional Rumania. Mereka menggunakan kostum latihan yang dipenuhi soal matematika.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Dibuang MU Musim Panas Nanti
  • Dua Pemain Menuju Pintu Keluar Manchester United 
  • Terungkap, Rashford Masih Disepelekan Pemain Senior MU

Ini terjadi saat sesi latihan jelang pertandingan melawan Spanyol, akhir pekan lalu. Pasukan Anghel Iordanescu itu melakukan sesi latihan dengan menggunakan kostum berisi soal matematika di area punggung.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan pemahaman anak-anak Rumania mengenai matematika. Rumania adalah salah satu negara dengan angka putus sekolah tertinggi di Uni Eropa, yakni sekitar 18 persen.

Kostum latihan itu menjadi bentuk dukungan Timnas Rumania dalam meningkatkan keterampilan matematika negara mereka, sekaligus memerangi putus sekolah.

Rumania sendiri berhasil menahan imbang Spanyol 0-0 pada laga persahabatan di Cluj Arena. Ini adalah kedua kalinya Spanyol gagal menang, setelah sebelumnya ditahan Italia 1-1.
Timnas Rumania (Mirror)
Timnas Rumania (Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.