Sukses

Rio Haryanto Beber Beda Mobil F1 dan GP2

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sudah bertolak ke Barcelona untuk mengikuti rangkaian tes pramusim F1 yang dimulai di Sirkuit Katalunya pada 22 Februari mendatang. Usai resmi gabung Manor F1, pembalap Indonesia ini memang harus bersiap untuk menjajal mobil anyar yang rencananya diluncurkan 22 Februari nanti.

Baca Juga

  • Adaptasi Cuaca, Adik Eks Striker Juve Kesulitan di Persib
  • Valentino Rossi Bawa 'Teman Dekat' di Tes MotoGP Phillip Island
  • Bersama Pascal, Rio Haryanto Dapat Fasilitas Sekelas Mercedes

Manor bakal gunakan mesin Mercedes dan sasis bernama MRT05. Tentu, mobil anyar ini sesuatu yang asing bagi Rio, pembalap kelahiran Solo ini. Apakah Rio siap menghadapi tantangan membalap dengan mobil anyar?

Kepada Liputan6.com yang berkesempatan mewawancarainya secara eksklusif, Rio Haryanto mengaku sudah tahu sedikit banyak soal mobil yang dipakai di F1. "Mobil GP2 gunakan mesin Renault, bertenaga sekitar 680 horse power dan 8 silinder," katanya.

"Kalau F1 gunakan mesin setengah hybrid dan setengah combustion engine. Mesinnya 1600 cc tapi lebih efisien ubah daya kinetik mobil ke speed. Jadi itu suatu teknologi yang sangat tinggi dan sangat efisien," ucapnya.
Rio Haryanto saat tiba di Bandara Internasional, Soekarno-Hatta, Tangerang (Liputan6.com/Paramita Tristiawati)Rio bakal jalani dua kali tes pramusim. Pertama pada 22 sampai 25 Februari di Sirkuit Katalunya, Montmelo Barcelona. Sedangkan yang kedua pada 1 sampai 4 Maret juga di sirkuit yang sama.

Setelah itu, Rio harus siap-siap untuk balapan pertama pada 20 Maret di Sirkuit Phillip Island, Melbourne Australia.

"Saya langsung bekerja dengan tim. Mudah-mudahan di sesi pramusim nanti saya bisa dapatkan hasil yang maksimal," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.