Sukses

Berita Palsu Bikin Van Gaal Ngamuk ke Awak Media

Van Gaal geram terus dikabarkan akan dipecat MU.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal marah besar dikabarkan berniat mengundurkan diri. Pria Belanda itu mengecam media-media Inggris yang membuat berita palsu mengenai pengunduran dirinya.

Sepanjang pekan ini, Van Gaal ramai diberitakan media-media Inggris telah mengajukan surat pengunduran diri. Van Gaal dikabarkan memilih mundur sebelum dipecat MU menyusul kekalahan 0-1 dari Southampton di ajang Liga Premier akhir pekan kemarin.

Baca Juga

  • Neymar 'Ngidam' Dilatih Guardiola
  • Tahu Diri, Target Milan Musim Ini Hanya Lolos Liga Europa
  • Madrid Tanggapi Rumor Ronaldo ke PSG



Rumor tersebut ternyata tidak benar. Dalam jumpa pers jelang laga kontra Derby County di ajang Piala FA, Van Gaal menegaskan dirinya tidak pernah berniat mundur.

Van Gaal ngamuk dan balik menyerang media-media Inggris yang seenaknya saja membuat berita mengenai pengunduran dirinya.

"Saya pikir saya tidak pernah menyebutkan itu. Anda membuat cerita Anda sendiri dan kemudian saya harus menjawab semua cerita Anda," kata Van Gaal seperti dikutip dari Goal.

"Saya tidak melakukan itu karenanya saya pikir itu memalukan dan menjijikkan bila Anda bisa menulis itu dan kemudian saya harus menjawab pertanyaan pada cerita itu," lanjut LvG.

Van Gaal merasa terganggu dengan pemberitaan palsu tersebut. Pasalnya sudah tiga kali berita bohong tentang dirinya beredar di media Inggris. Sebelumnya Van Gaal dua kali dikabarkan akan dipecat MU.

Media-media Inggris gencar mengabarkan isu pemecatan Van Gaal manakala MU gagal menang dalam sembilan laga beruntun di penghujung tahun 2015. Bahkan beberapa media ramai mengangkat kabar kemungkinan Jose Mourinho menggantikan Van Gaal.

"Saya sangat khawatir karena orang-orang percaya apa yang Anda tulis, karena saya menerima banyak telepon dan SMS."

"Sekarang ini Anda bisa tulis apa yang Anda inginkan dan Anda tidak harus memverifikasi apapun. Ini sudah kali ketiga saya telah dipecat dan saya masih duduk di sini untuk Anda. Saya di sini karena saya berkewajiban untuk melakukan itu."

"Ada beberapa orang yang saya suka karena mereka memberikan pertanyaan dengan cara yang sangat hormat tapi banyak juga yang dengan cara tidak sopan," kata Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.