Sukses

Parma Ikat Amoruso

Liputan6.com, Parma: Cukup satu musim Parma bersimbah peluh di Serie B. Musim ini Gialloblu kembali ke blantika level terelite. Tidak ingin kembali tersungkur, Parma membangun skuadnya. Francesco Guidolin, palatih Parma, sepertinya ingin menyeimbangkan skuadnya yang mayoritas dihuni para pemain muda dengan merekrut sosok berpengalaman.

Setelah merangkul Christian Panucci, Parma kembali ingin memerah pengalaman Nicola Amoruso. Jumat (28/9) waktu setempat, melalui laman resminya Parma mengumumkan menggaet striker berusia 35 tahun tersebut dari Torino. Kontrak permanen yang ditandatangani jadi indikasi tingginya kebutuhan Guidolin akan sosok pembimbing.

Guna memboyong mantan penyerang Juventus tersebut, Parma merelakan melepas dua gelandangnya, Manuel Coppola dan Julio Cesar Leon. Hadirnya Amoruso memberi kombinasi menarik untuk lini depan Parma. Mereka saat ini memiliki striker muda potensial di diri Daniele Paponi dan Alberto Paloschi yang kemudian dibubuhi Valeri Bojinov, pinjaman dari Manchester City.

Sementara itu Corriere dello Sport dan TMW melansir kabar bahwasanya Parma akan kedatangan Cristian Zaccardo, bek internasional Italia yang musim lalu bermain di VfL Wolfsburg. Bek berusia 27 tahun itu hijrah ke Jerman pada 2008 dari Palermo. Namun musim panas ini ia ingin kembali ke Italia dan bergabung kembali di bawah bimbingan Guidolin untuk kali ketiga dalam karirnya.

Menurut kedua mass media di atas, Parma akan mengumumkan perekrutan Zaccardo hari ini, yang berarti ia bisa memulai debutnya untuk Parma menghadapi Catania akhir pekan ini. Wolfsburg sendiri sudah memberi lampu hijau atas kepergiannya dan berharap Zaccardo meraih masa depan yang sukses.(DIM)