Sukses

4 Catatan Bukti MU Membosankan Musim Ini

Jumlah gol MU dari 23 laga sama dengan milik tim zona degradasi.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal belakangan dianggap membosankan. The Red Devils dinilai kurang agresif di lini depan, karena jumlah gol yang dicetak tak berlimpah seperti ketika ditangani Sir Alex Ferguson.

Saat ini, MU menduduki peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 37 poin dari 23 pertandingan. Namun, catatan pertama, produktivitas gol MU ternyata tidak lebih baik dari Sunderland, klub yang kini berada di zona degradasi.

Baca Juga

  • Balita 5 Tahun Ini Diincar MU dan Liverpool
  • Ketika Ibrahimovic Bertarung di Atas Ring Tinju
  • Bek Juventus Remehkan Kans Roma Scudetto

Seperti dilansir Four Four Two, MU baru mencetak 28 gol dari 23 laga, jumlah gol yang sama dimiliki oleh Sunderland dan Norwich City. Padahal, Sunderland menempati posisi ke-19 dan Norwich berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League.

Catatan kedua, jumlah 37 poin dari 23 pertandingan yang ditorehkan MU sejauh ini menjadi poin terendah yang mereka buat di era Premier League. Statistik itu menjadi bukti kurang agresifnya MU pada laga-laga musim ini.

Kemudian, catatan ketiga menyebutkan, dalam 11 pertandingan di kandang, secara berturut-turut MU tak bisa mencetak gol di babak pertama. Pada lima laga terakhir, The Red Devils tiga kali meraih kemenangan, namun dengan skor tipis 1-0 atau 2-1. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasio Gol Terendah

Sejauh musim ini, MU juga memiliki rasio gol paling rendah selama mereka berkiprah di era Premier League. Torehan 1,22 gol per pertandingan menjadi catatan bukti keempat MU tak cukup kreatif untuk menjebol gawang lawan.

Sejumlah hasil minor membuat Louis van Gaal terancam dicopot dari kursi kepelatihan The Red Devils. Bahkan, belakangan muncul rumor pelatih berpaspor Belanda itu sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Ryan Giggs diprediksi bakal menjadi pelatih sementara untuk MU bila Van Gaal benar-benar dipecat sebelum musim ini berakhir. Jose Mourinho dan Pep Guardiola nama yang paling santer disebut-sebut bakal menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan. Jadi, sampai berapa lama Van Gaal menukangi MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.