Sukses

Laga El Clasico Berpeluang Digelar di Luar Spanyol

Dengan syarat, Barcelona dan Real Madrid masing-masing harus juara Copa del Rey dan La Liga.

Liputan6.com, Madrid Pertandingan bergengsi bertajuk El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid berpeluang digelar di luar Spanyol. Presiden La Liga, Javier Tebas, melihat kans tersebut untuk pertandingan Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol.

Syaratnya, tentu saja salah satu dari Real Madrid dan Barcelona masing-masing harus menjadi juara La Liga dan Copa del Rey. Bukan rahasia lagi bila Piala Super Spanyol mempertemukan pemenang Copa del Rey melawan juara La Liga.

Baca Juga

  • Kaleidoskop MotoGP 2015: Dominasi Rossi Dipatahkan Lorenzo
  • Klopp: Guardiola Tak Akan Gabung City
  • Tekad Gelandang MU Bayar Dukungan Fans

Dengan demikian, pertemuan Los Blaugrana kontra Los Merengues dapat berlangsung di luar Spanyol, di mana ini dipercaya akan menjadi daya tarik lebih. Kaitannya tentu saja dengan pasar, laga Piala Super Spanyol bisa dijual kepada negara yang berminat.

"Menggelar laga La Liga yang resmi di luar negeri akan amat sulit, karena kami memerlukan persetujuan dari FIFA," terang Tebas, seperti dilansir AS.

Tentu, hasrat Presiden La Liga tersebut mesti berbanding lurus dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). La Liga harus mendapat persetujuan sekaligus kerjasama dengan RFEF, yang nantinya bakal mengatur pertandingan Piala Super Spanyol setiap tahunnya.

"Akan tetapi, dalam perspektif lain, kami dapat memainkan pertandingan yang melibatkan dua tim Spanyol di luar negeri. Saya pikir ide yang terbaik menggelar laga Piala Super Spanyol di luar negeri pada kesempatan mendatang," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini