Sukses

Mandul, Rooney Jadi Rebutan Dua Apparel Olahraga

Adidas ingin 'membajak' Rooney dari Nike.

Liputan6.com, Manchester: Meski tampil buruk musim ini, imej Wayne Rooney sebagai bintang papan atas tak otomatis pudar. Buktinya, sekarang dia tetap menjadi rebutan bagi para sponsor.

Rooney hanya mampu mencetak dua gol dalam 900 menit penampilan bersama Manchester United. Tak heran bila pemain yang biasa disapa Wazza itu kemudian kebanjiran kritik dari publik.

Tapi jangan salah, walau sudah tidak tajam, Rooney tetap menjadi idola dan tetap laku untuk dijual. Menurut Mirror, produsen perlengkapan atau apparel olahraga asal Jerman, Adidas sekarang tengah menyiapkan kontrak besar buat mantan pemain Everton itu.

Adidas yang musim ini baru menjadi sponsor MU, ingin 'membajak' Rooney dari pesaing utama mereka, Nike. Diyakini tawaran menggiurkan tersebut akan diajukan dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

  • "Memphis Depay Tidak Bisa Bermain untuk Tim"
  • Bos Honda Minta Rossi Sadar Kesalahannya
  • Legenda Spanyol: Lupakan Insiden dengan Jurnalis Italia, Marquez!

Dengan Nike, Rooney dipercaya mengikat kontrak sebesar 1 juta pounds per tahun. Nah, bila Adidas memang ngotot ingin mengajak pemain 30 tahun berkhianat dari Nike, maka mereka wajib mengeluarkan dana di atas angka tadi.

Rooney juga diketahui sebagai pemain dengan gaji paling besar di Liga Primer Inggris saat ini. Dalam kontrak berdurasi 5 tahun yang ditandatangani pada Februari lalu, dia disebutkan menerima bayaran 260 ribu pounds per pekan. (Def/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adidas

Video Terkini