Sukses

Wenger: Beli Martial, MU Lakukan Investasi Besar

Liputan6.com, London - Transfer Anthony Martial ke Manchester United dari AS Monaco membuat heboh. Banyak yang tak menyangka 'Setan Merah' berani membayar pemain 'antah-berantah' tersebut dengan harga tinggi.

36 juta poundsterling digelontorkan MU buat Martial. Mereka juga memberinya kontrak jangka panjang, empat tahun dengan gaji sekitar 120.000 poundsterling per pekan.

Atas langkah berani MU itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata tertarik untuk memberi komentar. Dia menilai, jika memandang dari segi investasi, maka tindakan kubu rivalnya itu terbilang bagus.

"Martial mencetak 11 gol (sebenarnya 13) di Liga Prancis, jumlah yang lumayan. Dia punya bakat, baru 19 tahun. Tentu saja itu merupakan investasi besar," kata Wenger dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut Wenger pun menyatakan jika keputusan MU mendatangkan Martial juga merupakan cermin bagaimana sulitnya mendapatkan pemain bagus di era sekarang. Diketahui sebelum merekrut pemain 19 tahun tersebut, MU sempat dikaitkan dengan beberapa nama top seperti Pedro Rodriguez, Edinson Cavani, dan Gonzalo Higuain. Sayang, tak satupun dari nama-nama itu yang akhirnya berlabuh ke Old Trafford.

"Keputusan MU mendatangkan Martial menunjukkan betapa sulitnya mencari pemain yang bisa menguatkan tim," tegasnya.

Tapi ucapan Wenger di atas diyakini juga sebagai pembelaan atas kegagalan Arsenal berakselerasi di bursa transfer. Diketahui musim ini The Gunners hanya mendatangkan seorang Petr Cech. Padahal sebelumnya mereka digadang-gadang siap memboyong sejumlah pemain top. (Ary/Vid)


Baca Juga:
Ranking FIFA: Argentina Teratas, Indonesia Tak Bergerak
Liverpool Datangkan Remaja Brasil
6 Sirkuit Tersisa Perbesar Kans Rossi Juara