Sukses

Gerrard Pindah MLS, Siapa yang Raup Untung Paling Banyak?

Kepindahan Gerrard ke LA Galaxy tak lepas dari kepentingan bisnis.

Liputan6.com, Liverpool - Terkuak sudah alasan sebenarnya kepindahan Steven Gerrard ke klub MLS LA Galaxy. Rupanya sponsor MLS, Adidas berperan besar dalam kepindahan legenda Liverpool tersebut.

Ya, dilansir Liverpool Echo kepindahan Gerrard ke LA Galaxy tak lepas dari kepentingan bisnis. Rupanya Adidas ingin mengeruk kepentingan dari penjualan kostum Gerrard.

Terlebih Adidas menyumbang uang yang tak sedikit untuk LA Galaxy tiap tahunnya. Yakni sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 251 miliar.

"Saya sangsi jika Adidas tak berperan dalam negosiasi ini. Mereka punya kontrak sampai tahun 2018 dengan LA Galaxy, jadi pasti punya kepentingan," ujar Direktur Bisnis Olahraga di Universitas Salford, Chris Brady seperti dilansir Liverpool Echo.

"Jika sukses mendatangkan bintang seperti Gerrard, maka keluar uang sebesar 20 juta dolar AS tidak masalah. Jadi dari sisi bisnis, hadirnya Gerrard merupakan keuntungan bagi Adidas," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Hangat Bryant

Alasan ini juga didukung oleh ucapan bintang basket LA Lakers, Kobe Bryant yang tiba-tiba memberikan ucapan selamat datang bagi Gerrard. Rupanya LA Lakers sendiri juga disponsori oleh Adidas.

"Ide mengucapkan selamat datang dari Bryant sangat brilian. Saya menduga itu adalah ciptaan sponsor," kata Brady tersenyum.

Baca Juga:

Kabur dari Old Trafford, Masa Depan Falcao Bersama MU Diragukan

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Hasil-Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini