Sukses

Undian Untungkan Inter dan Barcelona

Inter Milan dan Barcelona terhindar dari pertemuan dengan tim-tim elite Eropa di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2008-09. Hasil undian yang digelar UEFA di Monaco, Kamis (28/8) menghasilkan beberapa grup yang pantas disebut grup ‘neraka’.

Dua tim raksasa Eropa, Inter Milan dan Barcelona mendapat keuntungan dari undian atau drawing yang dilakukan UEFA di Grinaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8). Kedua klub terhindar dari pertemuan dengan tim-tim elite Eropa lainnya di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2008-09.

Sebanyak 32 tim yang berhak tampil dibagi ke dalam delapan (8) grup. Artinya, setiap grup terdiri dari empat tim dimana satu grup tidak boleh diisi oleh tim-tim yang berasal dari satu negara. Meskipun UEFA merilis sistem unggulan atau pot, grup-grup yang diramalkan bakal berjalan sengit atau grup neraka tetap tercipta.

Namun, dewi fortuna masih memayungi dengan Nerazzurri dan Los Blaugrana. Inter tergabung dalam Grup B bersama-sama Werder Bremen (Jerman), Panathinaikos (Yunani) dan Anorthosis Famagusta (Siprus). Sementara, Barcelona berada di Grup C bersama Sporting Lisbon (Portugal), Basel (Swiss), dan Shakhtar Donestk (Ukraina).

Sementara itu, dua tim wakil Inggris, Arsenal dan Liverpool tergabung dalam ‘grup neraka’. The Gunners harus menghadapi lawan tangguh: FC Porto (Portugal), Fenerbahce (Turki) dan Dinamo Kiev (Ukraina) di Grup G. Tantangan yang relatif lebih berat bakal dipikul pasukan Rafael Benitez. The Reds bergabung bersama PSV Eindhoven (Belanda), Marseille (Prancis), dan Atletico Madrid (Spanyol) di Grup D.

Grup H juga pantas dianggap grup maut dengan mempertemukan klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Juventus (Italia). Kedua tim bakal dijajal pendatang baru, juara UEFA Cup musim lalu, Zenit St Petersburg (Rusia) dan Bate Borisov (Belarusia).

Berikut daftar lengkap hasil undian babak penyisihan grup Liga Champions musim 2008-09:
Grup A: Chelsea, AS Roma, Bordeaux, CFR Cluj.
Grup B: Inter Milan, Werder Bremen, Panathinaikos, Anorthosis Famagusta.
Grup C: Barcelona, Sporting Lisbon, Basel, Shakhtar Donetsk.
Grup D: Liverpool, PSV Eindhoven, Marseille, Atletico Madrid.
Grup E: Manchester United, Villarreal, Celtic, Aalborg.
Grup F: Lyon, Bayern Muenchen, Steaua Bucharest, Fiorentina.
Grup G: Arsenal, Porto, Fenerbahce, Dinamo Kiev.
Grup H: Real Madrid, Juventus, Zenit St Petersburg, Bate Borisov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini