Sukses

Piala Super Spanyol Milik Atletico Madrid

Mario Madzukic berjasa besar dalam kesuksesan Atletico meraih Piala Super Spanyol 2014.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid berhasil membalaskan dendamnya terhadap Real Madrid. Bermain di ajang Piala Super Spanyol, Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB, Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mengalahkan skuat asuhan Carlo Ancelotti dengan skor tipis 1-0.

Madrid lengah di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan dua menit, mereka sudah tertinggal. Gol Atletico dicetak Mario Mandzukic lewat tendangan keras kaki kanannya.

Gol tersebut mampu meningkatkan semangat para pemain Atletico. Meski tak disesaki pemain bintang, mereka bisa meladeni permainan yang diperagakan skuat Los Blancos.

Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada menit 19. Sayangnya, bola masih melambung tipis dari mistar gawang. Atletico juga demkian. Mererka mendapatkan beberapa peluang yang nyaris merobek gawang Madrid kawalan Iker Casillas.

Permainan keras yang dilakukan Madrid membuat pelatih Atletico, Diego Simeone geram. Dari pinggir lapangan ia melampiaskan kekecewaannya atas beberapa keputusan wasit. Karena melakukan protes keras, Simeone akhirnya diusir keluar lapangan.

Kedua kubu terus melancarkan jual beli serangan. Madrid mendapat peluang lewat aksi James Rodriguez dan Gaerth Bale. Sementara Atletico punya kesempatan bagus yang tak bisa dimaksimalkan Raul Garica beberapa menit sebelum babak pertama usai.



Selepas turun minum, terjadi pergantian pemain di kubu Madrid. Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Toni Kroos. Ronaldo tidak dimainkan pada babak pertama karena ia masih belum fit pasca menderita cedera hamstring.

Pergantian tersebut tak memberikan hasil positif bagi Madrid di awal babak kedua. Justru Atletico yang mendapat peluang emas saat pertandingan memasuki menit 49. Berawal dari tendangan bebas Koke, bola kemudian disambut Raul Garcia yang sayangnya masih bisa diselamatkan mistar gawang.

Madrid yang dihuni banyak pemain bintang terlihat kewalahan di babak kedua ini. Lini belakang mereka lebih sering menerima tekanan. Menit 70 Atletico lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Sayang, sepakan Koke masih melenceng tipis dari sasaran.

Menit 80 Bale yang ada di dalam kotak penalti gagal menjangkau bola pemberian Daniel Carvajal. Begitupun yang terjadi dua menit setelahnya. Pemain asal Wales tersebut tak mampu memaksimalkan umpan dari Isco.

Hingga akhir laga, Madrid tak bisa menyamakan kedudukan. Atletico akhirnya meraih gelar juara Piala Super Spanyol setelah unggul aggregat 2-1.



Susunan pemain:
Atletico Madrid: Moya; Miranda, Juanfran, Godin, Siqueira; Tiago, Gabi, Raul Garcia (Saul 90'), Koke; Mandzukic (Rodriguez 85'), Griezmann (Jimenez 75')

Real Madrid: Casillas; Coentrao (Marcelo 70'), Ramos, Varane, Carvajal; Alonso, Modric, Kroos (Ronaldo 46'); Bale, Rodriguez (Isco 65'), Benzema

Baca Juga:
Saksikan Live Streaming Liga Inggris di Liputan6.com
5 Pemain Incaran MU Hingga Perburuan Bocah Ajaib Jadi Sorotan
Deretan 5 Transfer Gagal MU Dalam 1 Dekade Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini