Sukses

Tantang Juara Bertahan AFC Cup, Persipura Punya Modal

Kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan, 11 Agustus lalu dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) mengangkat mental Boaz Salossa cs.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menghadapi Kuwait SC di Al Kuwait Sports Club Stadium, Rabu (20/8/2014) pada babak delapan besar AFC Cup, Persipura Jayapura mendapat modal berharga.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menjelaskan, kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan, 11 Agustus lalu dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) mengangkat mental Boaz Salossa dan kawan-kawan untuk menghadapi Kuwait SC.

"Persiapan kami untuk menghadapi Kuawait berjalan baik. Kami dapat kemenangan saat bermain di ISL sebelum partai AFC. Itu modal yang sangat berharga," kata Jacksen.

Menghadapi juara AFC Cup dua kali secara berturut-turut, Jacksen mengevaluasi kinerja anak asuhnya. Dia bercermin pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

"Semua aspek dalam tim ini sudah diperbaiki sebelum terbang ke Kuwait. Kami memperbaiki kualitas pemain dalam bertahan maupun menyerang," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Mutiara Hitam (sebutan Persipura) terbang ke Kuwait pada Jumat (15/8/2014) malam WIB. Jacksen membawa 21 pemain untuk menghadapi tim yang berdiri pada tanggal 20 Oktober 1960 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini