Sukses

Ronald Koeman Tertarik Jadi Manajer Southampton

 

Liputan6.com, Southampton: Southampton tengah mencari manajer baru setelah Mauricio Pochettino memutuskan pindah ke Liga Premier Inggris. Mantan pelatih Feyenoord Rotterdam Ronald Koeman adalah salah satu nama yang dihubungkan dengan klub Liga Premier Inggris tersebut.

Agen Koeman, Guido Albers, mengatakan kliennya akan menyambut gembira jika bisa pindah ke St Mary. "Kami belum didekati oleh siapa pun, tapi ia ingin bekerja di Liga Premier," kata Albers kepada The Daily Echo seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/5/2014).

"Dari sudut pandang Ronald, itu akan luar biasa. Saya pikir itu tidak hanya akan menjadi keberhasilan yang sangat baik bagi klub, tapi juga untuk Liga Premier untuk mendapatkan pelatih seperti dia."

"Dia sangat teknis, dan sangat ofensif. Timnya membuat gol. Mereka mencetak lebih dari tim lain di Belanda musim ini," tambah Albers mengenai Koeman yang juga pernah melatih Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Valencia.

Southampton berada di peringkat delapan klasemen akhir Liga Premier Inggris musim lalu di bawah besutan Pochettino. Hengkangnya Pochettinio memicu eksodus sejumlah pemain, seperti Adam Lallana dan Rickie Lambert yang kian dekat pindah ke Liverpool. Sementara Luke Shaw tengah didekati Manchester United.