Sukses

Southampton vs MU: Mengejar Tiket Europa League

Skuat MU memang berambisi meraih kemenangan di St. Mary karena akan menjadi kado perpisahan yang indah kepada beberapa pemain.

Liputan6.com, London: Manchester United hancur lebur musim ini. Mereka tidak kebagian satu gelar juara pun. MU juga tak mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. MU berharap dapat menutup musim 2013/2014 dengan sedikit kebanggaan. The Red Devils mengincar jatah terakhir ke Europa League.

Untuk mendapatkan tiket ke Europa League, MU juga membutuhkan keajaiban. Saat ini MU berada di posisi tujuh dengan 63 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan enam. Dengan demikian MU harus menang melawan Southampton sembari berharap Spurs kalah dari Aston Villa.

Selain demi tiket Europa League, kemenangan atas Soton juga sangat penting artinya bagi manajer sementara Ryan Giggs. Pria Wales itu berharap dipermanenkan MU. Bila terus memberikan hasil positif, bukan tidak mungkin manajemen MU berubah pikiran dan batal merekrut Louis van Gaal.

"Saya menjaga sikap saya. Kami ingin berada di Eropa. Kami hanya bisa lolos ke Europa League dan kami akan terus berusaha melakukannya," tutur Giggs.

Skuat MU memang berambisi meraih kemenangan di St. Mary karena akan menjadi kado perpisahan yang indah kepada Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Patrice Evra. Vidic sudah dipastikan akan bergabung dengan Inter Milan musim depan. Sedangkan Ferdinand dan Evra nampaknya juga tidak akan diperpanjang kontraknya.

Giggs akan kembali mengandalkan striker remaja James Wilson mengingat Wayne Rooney masih absen. Wilson sedang sangat percaya diri setelah berhasil mencetak dua gol pada laga debut di Liga Premier bersama MU kala menang atas Hull City. Wilson akan diduetkan dengan Robin van Persie yang sudah fit kembali.  

Kesempatan MU meraup poin penuh terbuka lebar. Manajer Southampton Mauricio Pochettino tidak bisa menurunkan beberapa pemain pentingnya seperti Gaston Ramirez, Maya Yoshida, Kelvin Davis dan Jay Rodriguez karena cedera.

Pochettino hanya bisa berharap banyak kepada trio Rickie Lambert, Adam Lallana dan Luke Shaw agar tampil gemilang saat menjamu MU. Ketiganya perlu terus bermain bagus demi mengamankan posisi di timnas Inggris.

Prakiraan Susunan Pemain:

Southampton: Boruc; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw; Schneiderlin, Cork, Davis, Ward-Prowse, Lallana, Lambert

United: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Fellaini, Januzaj; Van Persie, Wilson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini