Sukses

Rooney Diragukan Tampil Lawan Sunderland

Namun Giggs mungkin dapat menurunkan Robin Van Persie yang sudah kembali bugar.

Liputan6.com, Manchester: Penyerang Manchester United, Wayne Rooney diragukan tampil saat menjamu Sunderland di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (3/5/2014) malam WIB. Sebabnya, pemain berusia 28 tahun itu terserang virus dan menderita cedera pangkal paha.

Kendati demikian menurut manajer sementara MU, Ryan Giggs, sejumlah pemain yang tengah cedera termasuk Rooney, baru akan diketahui kondisinya saat latihan terakhir jelang laga.

"Beberapa pemain memang sedang terserang virus dan salah satunya Rooney. Selain Ronney, ada juga Anders Lindegaard. Untuk Rooney, dia juga memiliki masalah pada pangkal paha," kata Giggs seperti dilansir Setanta.

"Anda harus berhati-hati dengan virus karena akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Tetapi Rooney sendiri menyatakan dirinya ingin bermain. Kami akan memonitor kondisinya dalam 24 jam ke depan," sambungnya.

Sementara Rooney bisa jadi melewatkan pertandingan melawan Sunderland, namun Giggs mungkin dapat menurunkan Robin Van Persie yang sudah kembali bugar setelah sebulan lebih absen akibat cedera lutut.

"Van Persie telah kembali berlatih pekan ini. Dia tampak bugar. Tetapi kami belum dapat pastikan ia bisa bermain akhir pekan ini. Kami akan lihat perkembangannya hingga latihan sebelum pertandingan, tapi yang jelas kondisinya sudah membaik," ucap Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.