Sukses

2 Kawasan Industri yang Rentan `Lumpuh`Gara-gara Banjir

Tak hanya penduduk, kawasan industri menjadi salah satu wilayah yang ikut terimbas meluasnya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ada yang langsung terendam banjir atau terkena imbas karena akses yang tertutup banjir.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, ada dua kawasan industri yang rentan tak bisa beroperasi di wilayah Jakarta dengan mengacu pada pengalaman sebelumnya.

"Kawasan industri itu seperti Pulogadung dan Kawasan Berikat Nusantara," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (13/1/2014).

Sarman menuturkan, berpengalaman dari tahun sebelumnya, dua kawasan industri tersebut memiliki kondisi yang berbeda. Kawasan industri Pulogadung yang terletak di Jakarta Timur tak beroperasi karena benar-benar terendam banjir.

Sementara untuk Kawasan Berikuat Nusantara di Cakung Jakarta Utara, lumpuh karena banyak pekerjanya kesulitan akses ke lokasi kerja akibat banjir yang mengepung berbagai wilayah.

Dia mengaku saat ini pihaknya sedang mencariĀ  informasi tentang kawasan industri tersebut. "Nanti kami kabari bagaimana kondisinya," jelas dia. (Nrm)
Loading