Sukses

Libur Akhir Tahun, Tiket Kereta Api Laris Manis

PT Kereta Api Indonesia memastikan tiket kereta api hingga 5 Januari 2013, baik dari Jakarta maupun menuju Jakarta sudah hampir habis.

Menjelang pergantian tahun, masyarakat Jakarta banyak yang menghabiskan waktu liburannya dengan jalan-jalan ke luar kota. Kereta api menjadi salah satu armada yang dipilih warga menuju kota tujuan. 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan tiket kereta api hingga 5 Januari 2013, baik dari Jakarta maupun menuju Jakarta sudah hampir habis. 

"Tiket kereta untuk kepadatan sampai 5 Januari mayoritas sudah habis, tapi lihat jurusan juga, ada juga jurusan yang masih ada," ungkap Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono saat dihubungi Liputan6.com yang ditulis Sabtu (28/12/2013).

Untuk mendukung kelancaran libur akhir tahun,  PT KAI telah mengoperasikan empat kereta tambahan. Penambahan KA itu ditetapkan selama 17 hari, dimulai pada 20 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014.

"5 Januari 2014 adalah puncak kepadatan arus balik dari libur natalan dan tahun baru," jelas dia.

Adapun jenis kereta api tambahan yang akan dioperasikan sebagai tamabahan yaitu kereta api Argo Lawu yambahan jurusan Solo-Gambir kapasitas 700 penumpang dan kereta api Kertajaya dengan tambahan jurusan Surabaya-Pasar Senen kapasitas 1.792 penumpang.

Kemudian kereta api Bengawan dengan tambahan jurusan Solo-Pasar Senen kapasitas 1.792 penumpang, serta kereta api Matremaja dengan tambahan jurusan Malang-Pasar Senen kapasitas 1.792 penumpang.

PT Kereta Api memperkirakan total volume penumpang pada libur akhir tahun ini mencapai 3,2 juta orang, atau nik tipis dari  jumlah penumpang pada tahun lalu sebanyak 3,12 juta penumpang. (Yas/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Libur Tahun Baru, Puncak Arus Penumpang KA Terjadi Hari Ini

KA Perintis Pertama Indonesia Bakal Beroperasi di Aceh

PT KAI Bercita-cita Miliki Hotel Stasiun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini