Sukses

Kostaman Thayib Jabat Dirut Bank Mega

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Mega Tbk memutuskan menunjuk Kostaman Thayib sebagai direktur utama baru menggantikan J.B Kendarto yang dianggap menjadi komisaris perusahaan.

"Jadi kami angkat Kostaman Thayib jadi Direktur Utama yang baru. Kemudian JB Kendarto diangkat sebagai Komisaris perusahaan," kata ujar Corporate Secretary Bank Mega Gatot Aris Munandar ketika ditemui di Gedung Bank Mega, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Gatot menjelaskan, pergantian jabatan direksi tersebut sesuai dengan rencana pertumbuhan perusahaan untuk kedepannya. Selain sebagai upaya memperkuat struktur organisasi, pergantian direksi ini juga mendukung upaya peningkatan kegiatan usaha perusahaan.

Menurut Gatot, pergantian jajaran direksi ini juga diharapkan membantu mengembangkan bisnis yang akan dijalankan perusahaan.

Sebelum menjabat orang nomor satu di di perusahaan milik pengusaha Chairul Tanjung ini, Kostaman pernah menjabat sebagai direktur retail serta direktur business development.

Karier perbankan Kostaman dimulai ketika dirinya diterima sebagai pegawai di Bank Central Asia pada 1992. Di bank tersebut, Kostaman mengakhiri jabatan sebagai Deputi Dividen Head Consumer Banking.

Di 2002, Kostaman mencoba peruntungan dengan masuk ke perbankan milik pemerintah. Kali ini, lulusan Universitas Trisakti ini menjabat sebagai Senior Vice President dan Group Head Liabilitiies adan Electronic Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bahkan posisinya semakin menguat dengan menjadi presiden komisaris PT AXA Mandiri Financial Services Indonesia.

Berikut adalah struktur baru organisasi PT Bank Mega Tbk hasil RUPSLB:

Komisaris :

Komisaris Utama : Chairul Tanjung
Komisaris Independen : Achjadi Ranuwisastra
Komisaris Independen : Rachmat Maulana
Komisaris : J.B. Kendarto.

Direksi :
Direktur Utama : Kostaman Thayib
Direktur : Joseph Georgino Godong
Direktur : Sugiharto
Direktur : Max Kembuan
Direktur : Yuni Lastianto
Direktur : Dony Oksaria
Direktur : Cosmas Setiawan Suwono
Direktur : Madi Darmadi Lazuardi
Direktur : Tati Hartawan. (Dis/Shd)