Sukses

Garuda Indonesia Bareng Singapore Airlines Bakal Layani 3 Rute Ini, Mana Saja?

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines menjalani kerja sama "Joint Venture" rute penerbangan antara kedua maskapai.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai BUMN Garuda Indonesia mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan maskapai asal Singapura, Singapore Airlines, dalam pengembangan jaringan penerbangan yang semakin seamless antara Indonesia dan Singapura.

Dikutip dari laman resmi Garuda Indonesia, Selasa (30/5/2023) penjajakan kerjasama komersial ini melalui pendekatan skema "Joint Venture" rute penerbangan antara kedua maskapai yang akan dilakukan pada rute penerbangan Singapura - Denpasar, Singapura - Jakarta dan Singapura - Surabaya.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

Garuda Indonesia mengungkapkan, melalui kerja sama ini akan memungkinkan pihaknya dan Singapore Airlines untuk mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia. 

Hal itu dilakukan dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antara kedua maskapai, termasuk dengan memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai.

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan memperkuat landasan kolaborasi program corporate antara kedua maskapai yang dapat dikembangkan kedepannya.

"Dengan telah terjalinnya kerjasama selama lebih dari satu dekade antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, kolaborasi dengan skema Joint Venture rute penerbangan ini akan menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerjasama yang memberikan nilai lebih bagi pengalaman terbang untuk kedua pelanggan kedua maskapai dari seluruh dunia dan memperkuat komitmen kolaborasi strategis antara kedua maskapai di momentum kebangkitan sektor aviasi pasca pandemi," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Bagian Upaya Peningkatan Kinerja

"Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui strategi jaringan kami dengan mengoptimalkan jadwal penerbangan melalui kemitraan bersama Singapore Airlines. Melalui inisiatif ini, kedua maskapai sepakat untuk mengeksplorasi lebih banyak keuntungan bagi pengguna jasa penerbangan, dengan menawarkan pilihan ragam jadwal yang selaras dengan standar layanan yang diusung oleh Garuda Indonesia dan Singapore Airlines," lanjut  Irfan.

Dia menambahkan, "kolaborasi ini juga diharapkan memperkuat hubungan bilateral strategis antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan peluang kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi eksotis dan unggulan di Indonesia dan Singapura".

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan Kemitraan Jangka Panjang

Adapun Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong menyampaikan bahwa "Joint venture ini akan menjadi kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua maskapai melalui peningkatan kemitraan jangka panjang antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines"

Lebih lanjut, Goh Choon Phong menjelaskan "Hal ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, memfasilitasi kebutuhan konektivitas yang lebih baik, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.